Walikota Tanda Tangan MoU Dengan 10 Pimpinan Media

Walikota Tanda Tangan MoU Dengan 10 Pimpinan Media

AMBON- Walikota Ambon Richard Louhenapessy melakukan penandatanganan MoU dengan 10 pimpinan media cetak dan elektronik di Kota Ambon, berlangsung di ruang kerja Walikota, Senin (21/3).

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Ambon, Joy Adriaansz menjelaskan, kerja sama antara Pemerintah Kota Ambon dengan media-media di Kota Ambon ini sudah berlangsung lebih dari tiga tahun.

Menurutnya, kerja sama ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan berbagai program kerja Pemerintah Kota Ambon kepada masyarakat, termasuk memberikan informasi-informasi yang penting untuk diketahui, seperti harga bahan kebutuhan pokok, yang setiap hari ditampilkan di media, yang merupakan hasil kerja sama antara Tim Pengendalian Inflasi Daerah dengan Bank Indonesia. Dikatakan, informasi seperti ini penting, agar masyarakat setiap hari bisa mengupdate perubahan atau perkembangan harga pasar. Selain harga bahan kebutuhan pokok, ada juga informasi lain yang disajikan setiap hari. Dan untuk tahun ini, lanjutnya, Pemerintah Kota juga memberikan tambahan kerja sama, yakni untuk sosialisasi berbagai program kerja DPRD Kota Ambon.

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam arahannya sebelum penandatanganan MoU mengatakan, kerja sama yang sudah beberapa kali dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon dengan media ini, bertujuan untuk mewujudkan open government atau pemerintahan yang terbuka.

Dikatakan, perubahan paradigma pemerintahan saat ini telah mendorong pemerintah untuk menyiapkan diri untuk membentuk sebuah pola pemerintahan yang terbuka.

”Karena itu, Pemerintah Kota Ambon selalu terbuka untuk melakukan kerja sama dengan media,” tandasnya.

Diakui Walikota, media mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa. Karenanya, melalui kerja sama ini ia berharap seluruh kebijakan Pemerintah Kota bisa disampaikan kepada masyarakat. ”Tapi, media juga silahkan mengkritik Pemerintah Kota, jika ada hal-hal yang memang perlu dikritisi. Media juga harus mengambil peran dalam pengawasan penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

Walikota juga berharap, semoga kerja sama ini membawa dampak yang positif, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri melainkan memerlukan dukungan dan kerja sama semua pihak, termasuk media.

”Semoga kerja sama ini memperkuat komunikasi sosial dengan masyarakat,” tandasnya. Turut hadir dan menyaksikan penandatanganan MoU tersebut, Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita dan Dandim 1504 Pulau Ambon dan Pp Lease Letkol Inf Slamet.(SM-07)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: