Miliki Empat Paket Sabu, Brigpol Herzon Diduga Sebagai Pengedar

Miliki Empat Paket Sabu, Brigpol Herzon Diduga Sebagai Pengedar

AMBON- Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menyatakan, oknum anggota Brimob Polda Maluku, Brigpol Herzon alias Econ yang ditangkap kedapatan sabu, diduga tidak hanya sebagai pemakai, namun juga pengedar.

“Diduga, ia sudah beberapa kali mendagangkan barang haram ini, karenanya dugaan kuat jika yang bersangkutan adalah pengedar,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Meity Jacobus saat dihubungi, Senin (21/3).

Dia mengatakan, penyidik Satresnarkoba Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease menyita empat paket sabu siap edar dari tangan Brigpol Herzon. Barang bukti empat paket sabu itu akan dikirim ke Labfor Makassar untuk diteliti. “Ini masih dilakukan pengembangan penyidikan,” kata dia.

Sebelumnya, Kasat Brimob Polda Maluku, Kombes Herman Sikumbang yang dikonfirmasi mengatakan, Brigpol Herzon alias Econ diciduk di kamar indekosnya di kawasan Mardika. Lelaki 30 tahun ini ditangkap sekitar pukul 20.00 WIT bersama Anwar Suryana Tjiat alias AST, salah satu warga Mardika.

“Brigpol Herzon dan Anwar sudah lama menjadi target Satresnarkoba Polres Pulau Ambon. Gerak-gerik keduanya terus dipantau. Setelah mengembangkan berbagai informasi, akhirnya Brigpol Herzon dan Anwar berhasil diringkus,” ujarnya.

Brigpol Herzon dan Anwar tak berkutik saat disergap sejumlah anggota Satresnarkoba. Keduanya kemudian digiring Polres Pulau Ambon tanpa perlawanan. Herzon dan Anwar kini mendekam di tahanan. Keduanya dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(SM-09)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: